SERP - Mengetahui Posisi SERP Keyword Blog Pada Search Engine Google

Pengertian SERP

"SERP - (Search Engine Results Page) Adalah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan oleh pencari. Komponen utama SERP adalah daftar hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci, walaupun halaman tersebut mungkin juga berisi hasil lain seperti iklan." (Terjemahan dari wikipedia).

Apa Hubungannya Dengan Keyword Potition ?

Ada, karna yang akan kita bahas lebih lanjut adalah SERP Keyword Potition, yang fungsinya adalah seberapa bagus ke-SEO-an keyword kita dimata Search Engine Google.

Yang kita bahas kali ini adalah untuk mengetahui posisi Keyword pada Search Engine Google.

Pertama kita perlu tahu beberapa website untuk melakukan pengecekan SERP Keyword Potition atau dalam bahasa indonesia bisa disebut juga posisi keyword dalam mesin pencari.

Berikut sedikit daftar website untuk pengecekan keyword potition yang saya ketahui :

1.SEMrush
SEMrush adalah website favorit saya dalam daftar ini karena website ini adalah solusi lengkap untuk pengecekan kata kunci.

Sobat dapat memasukkan URL situs web atau URL individual dari sebuah posting blog, dan akan menampilkan kata kunci yang saat ini sobat tuju.

Sobat selanjutnya dapat mengklik kata kunci yang dihasilkan untuk memeriksa persaingan kata kunci dan rincian lainnya.

Website ini mendukung Google (Sobat dapat memilih Google Penelusuran berdasarkan wilayah negara target sobat) dan Bing.

SEMrush.com adalah perangkat lunak profesional yang mudah digunakan, dan sobat bisa mencobanya selama beberapa minggu secara gratis sebelum memutuskan apakah soba ingin berlangganan.

Secara keseluruhan, SEMRUSH merupakan Website yang sangat saya anjurkan untuk mengecek posisi Keyword kita pada search engine.

2.Ahrefs
Saya cukup nyaman dengan SEMrush , tapi jika saya harus menggantinya dengan Website lain atau masa trial sudah habis, saya akan memilih Ahrefs.

Website yang satu ini penuh dengan banyak fitur. Secara otomatis mendeteksi keyword dari blog sobat berdasarkan peringkat  atau sobat dapat menentukan peringkat berdasarkan negara.

Dan masih banyak lagi yang bisa sobat lakukan dengan menggunakan tool tool yang ada pada website ini.

3.Google Rank Checker
 Google Rank Checker adalah utilitas online gratis yang sangat membantu sobat melacak posisi kata kunci pasa mesin pencari Google.

Untuk menggunakan layanan ini, cukup masukkan kata kunci yang ingin sobat cari beserta nama domain sobat, dan website ini akan menunjukkan posisi kata kunci spesifik tersebut di Google.

Sebenarnya masih banyak Website website lain yang menyediakan fitur SERP Keyword Potition, namun kenapa saya hanya mencantumkan 3 ?.

Karena saya ingin merekomendasikan sobat website yang terbaik dari semua website dikalangannya.

Untuk mengembangkan Serp keyword saya sarankan anda membaca artikel tentang Panduan lengkap riset keyword agar nantinya, anda bisa menghasilkan kata kunci yang lebih baik.

0 Response to "SERP - Mengetahui Posisi SERP Keyword Blog Pada Search Engine Google"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan