9 kesalahan fatal saat pertama ngeblog


Setelah sahabat mengerti bagaimana mengawali ngeblog, maka sebaiknya sahabat memperhatikan lebih dari satu kesalahan yang kerap dikerjakan oleh blogger pemula agar sahabat tidak harus melaksanakan hal yang sama berikut ini:


1. Terlalu sibuk dengan tampilan

Seperti yang udah saya singgung sedikit di atas, kesalahan yang hampir dikerjakan oleh umumnya blogger pemula adalah benar-benar sibuk bersama dengan tampilan blog. Gonta-ganti template, pasang-copot widget, dll.

Memiliki tampilan blog yang keren sebetulnya bagus, namun yang akan menyebabkan blog sahabat jadi besar dan dikenal banyak orang bukanlah gara-gara tampilan, namun gara-gara konten sahabat sahabat sajikan di blog.


2. Mementingkan jumlah daripada kualitas

Blogger pemula umumnya berlomba-lomba untuk isi blognya bersama dengan postingan sebanyak kemungkinan bersama dengan harapan sanggup bersama dengan cepat mendapatkan banyak pengunjung tanpa mempedulikan apakah postingannya hasil nulis sendiri atau hasil jiplak postingan blogger lain.


3. Terlalu banyak membaca Info namun minim praktek

Sebagai seorang blogger pemula umumnya rasa keingintahuannya benar-benar besar. Baca ini baca itu hingga kepalanya penuh bersama dengan Info dan bingung yang mana yang harus dipraktekan.Lebih baik sedikit Info namun benar-benar dipraktekan daripada kelebihan Info namun sama sekali tidak digunakan.


4. Tidak konsisten

Di awal-awal benar-benar rajin mengupdate posting secara teratur tiap tiap hari, namun sesudah itu tiba-tiba menghilang entah kemana. Mengupdate blog secara teratur sebetulnya benar-benar bagus, namun ketekunan menurut saya jauh lebih penting.

Memang rasa malas dihati gak semudah itu dihilangkan, apalagi platform blogger ini tidak menyediakan sesuatu secara instan. Namun saya yakin jika anda mengetahui artikel tentang Shortcut Keyboard untuk mempermudah posting blogger ini mungkin bisa mengurangi rasa malas anda.


5. Membahas benar-benar banyak topik

Apakah salah jika membicarakan banyak topik? sama sekali tidak. Tapi yang pasti blog sahabat akan sukar berkembang, tidak miliki keunikan, tidak memilki ciri khas, dan akan sulit mendapatkan pembaca setia.


6. Terlalu terobsesi sama statistik blog

Seorang blogger pemula umumnya akan benar-benar rajin mengecek jumlah pengunjung, ranking alexa, pagerank, dan lain sebagainya. Sehari kadang sampai mengecek hingga ratusan kali. Padahal itu tidak akan menambah jumlah pengujung blog sahabat dan hanya akan membuang-buang waktu.


7. Membuat banyak blog sekaligus

Jujur hanya blogger-blogger yang udah berpengalaman yang mengelola banyak blog, puluhan bahkan hingga ratusan. Tapi khusus bagi pemula benar-benar tidak direkomendasikan karena akan menyebabkan kita tidak fokus.

Meskipun sahabat bukan lagi pemula saya rasa mengelola banyak banyak blog bukanlah suatu kewajiban. Semua berasal dari tujuan sobat. Jika sahabat mendambakan blog agar sebisa mungkin populer dan bertahan lama, maka tidak adanya alasan untuk mengelola banyak blog semakin kuat.


8. Terlalu berambisi mendapatkan penghasilan secara cepat

memang Tidak bisa dipungkiri banyak blogger yang mengawali ngeblog gara-gara pengen cepat mendapatkan uang. Mereka beranggapan menghasilkan uang berasal dari blog  dapat dikerjakan dalam satu malam, padahal sama sekali salah. Butuh waktu, usaha dan ketekunan.

Saya sendiri baru sanggup membuahkan hasil sesudah dua tahun ngeblog. Waktu yang lumayan lama sebetulnya mengingat saya ngelog benar-benar berasal dari nol. sahabat kemungkinan sanggup lebih cepat atau lebih lama. Yang jelas untuk menghasilkan penghasilan dari blog perlu waktu, usaha dan ketekunan.


9. Tidak menggunakan mesin pencari Google  secara maksimal

Jangankan hanya persoalan blog, Info apa-pun sanggup kita temukan dengan sangat mudahnya di mbah google. Jadi manfaatkanlah Google dengan sebaik baiknya untuk belajar ngeblog.

Agar Blog sobat bisa terbaca dengan baik di mesin pencaharian Google maka jangan malas untuk belajar bagaimana :


Begitulah kiranya yang perlu saya sampaikan tentang 9 kesalahan fatal saat pertama ngeblog.

10 Responses to "9 kesalahan fatal saat pertama ngeblog"

  1. Thanks gan infonya.
    Kadang bnar juga sering ganti tmplate membuat perkembangan blog kurang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, bener gan. penaruhnya lebh dari 70%

      Delete
  2. Thx gan infonya. Saya juga udh jarang posting 😆 krna disebabkan sibuk sma kegiatan sklh. *loh kok curhat sih 😂

    ReplyDelete
  3. Anonymous5/17/2017

    Wah ane ngurusin bnyak blog nih kwkwk.. ada 5 blog..
    Dan ane pngn cepet2 dapat penghasilan kwkwkw.. btw lu udh dpt penghasilan dari blog gan? kwkwk

    ReplyDelete
  4. Anonymous5/17/2017

    BTW gan blog agan main SEO ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane maen gan, meski cuma sedikit..

      Delete
  5. Anonymous5/18/2017

    This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan sopan